Manfaat dan Khasiat Bengkoang Bagi Kesehatan

Manfaat Bengkoanang Untuk Kesehatan - Bengkoang yang memiliki nama latin Pachyrhizus erosus ini merupakan Tanaman yang sudah teruji khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan untuk tubuh kita. namun banyak orang yang mengetahui manfaat dan menggunakan bengoang ini hanya sebagai bahan kecantikan saja dan para produsen kosmetik besar juga banyak yang menggunakan bengkoang ini untuk bahan dasar produk kosmetik yagn sering kita jumpai seperti pada sabun, lulur bedak, henbody dan banyak lainya. padahal bengkoang ini juga sangat bermanfaat untuk bahan pengobatan seperti diabetes,memperlancar pencernaan dan banyak lagi.

Jika kemaren anda sudah mengetahui Manfaat Keladi Tikus Untuk Kesehatan kali ini anda akn mendapatkan informasi tentang bengkoang ni.Bengkoang merupakna sebuah tanaman yang sudah teruji khasiat dan manfaat nya sejak dari dulu bengkoang yang memiliki warna putih dan rasanya yang sedikit manis ini ternyata sudah digunakan oleh nenek moyang kita untuk bahan dasar dari kecantikan kulit wajah kita dan bengkoang ini memiliki kandunganvitamin dan antioksisdan yang cukup baik untuk meremajakan kulit anda

Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan
Ilustrasi Buah Bengkoang
Selain baaik untuk kesehatan dan kecantikan untuk tubuh kita bengkoang ini juga sangat enak jika dimakan baik dimakan secara biasa aja maupun diolah menjadi makanan seperti asinan. dan para penjual rujak juga sering menambahkan bengkoang ini untuk campuran rujak sehingga bengkoang ini bisa anda nikmati rasanya yang enak juga manfaatnya.

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan

  • Bengkoang dapat memperlancar pencernaan
    Inulin dalam bengkoang mempunyai sifat sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Sehingga bengkoang sangat baik untuk memperlancar pencernaan.
  • Bengkoang dapat menyehatkan tulang dan gigi
    Kandungan fosfor dan kalsium dalam bengkoang sangat baik utnuk pertumbuhan tulang dan gigi.
  • Bengkoang dapat mengurangi efek menopause (kerutan / keriput)
    Untuk mengurangi kemungkinan terkena efek menopause tubuh membutuhkan fitoestrogen, dan fitoestrogen ada dalam bengkoang. Mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup akan membuat kulit anda tetap sehat dan segar.
  • Bengkoang dapat mengobati beri-beri
    Kandungan vitamin B1 pada bengkoang dapat mencegah penyakti Beri-beri.
  • Benkoang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes / kencing manis
    kandungan inulin yang terdapat dalam bengkoanglah yang membuat bengkoang terasa manis. Inulin tidak dapat dicerna oleh enzim dalam usus manusia sehingga mampu menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal meskipun rasanya manis.
  • Bengkoang dapat mengobati sariawan dan sebagai antioksidan
    Kandungan vitamin C dalam bengkoang sangat baik untuk antioksidan maupun sebagai obat sariawan. Selain itu bengkoang juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda.

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan

  • Buah Bengkoang Untuk Mengurangi Bintik Hitam Pada Wajah Anda
    Jika anda ingin mengurangi bintik hitam pada wajah anda, anda bisa menggunakan buah bengkoang sebagai masker wajah, Dengan Cara mengupas Buah bengkoang Secukupnya, Kemudian bersihkan dan Setelah itu anda Parut sampai halus, Nah Hasil parutan tersebut kemudian di tempelkan merata keseluruh permukaan wajah, tunggu sampai 15 Menit atau Tunggu sampai Benar-benar Kering, Kemudian bisa anda bilas dengan Menggunakan Air hangat terlebih dahulu, setelah itu batu bisa anda bilas dengan Air Dingin, Jangan lupa untuk melakukan ini 3 Sampai 4 Kali dalam seminggu, dan anda akan melihat Hasilnya.
  • Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit
    Untuk Mencerahkan Kulit Buah bengkoang adalah salah satu alternatif yang banyak di Gunakan Orang, bahkan salah satu Produk Kecantikan yang Terkenal di Indonesia juga pernah mengusung Buah yang satu ini untuk bahan campuran Produknya Yakni Citra.
    Untuk mendapatkan manfaat buah bengkoang untuk wajah agar tampak lebih putih, ambil buah bengkoang secukupnya lalu parut. Hasil parutan tadi kemudian dijemur hingga kering lalu campurkan dengan air mawar. Pergunakan racikan ini sebagai masker wajah.
  • Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesegaran Kulit.
    Nah Setelah Dua manfaat yang Kita baca tadi, Ternyata bengkoang dapat Juga di Gunakan sebagai Kesegaran Kulit dengan Cara Menjadikannya sebagai Bedak Dingin.
Ternyata manfaat bengkoang ini cukup banyak ya jadi anda sekarang harus mulai mengkonsumsi bengkoang ya. dan saya rasa artikel saya cukup sampai disini dulu ya semoga artikel yang sudah saya tulis bisa bermanfaat untuk anda semuanya dan jika ada pertanyaansilahkan tinggal pesan anda dikotak komentar dibawah ya. terima kasih
Title : Manfaat dan Khasiat Bengkoang Bagi Kesehatan
Description : Manfaat Bengkoanang Untuk Kesehatan - Bengkoang yang memiliki nama latin Pachyrhizus erosus ini merupakan Tanaman yang sudah teruji khasiat...

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Bengkoang Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.