Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kelapa - Pohon kelapa secara alami akan cepat dan tumbuh subur di pantai,dan tinggi pohon kelapa ini bisa mencapai hingga ketinggian 30 m. Tumbuhan kelapa ini berasal dari pesisir Samudera Hindia, akan tetapi jika sekarang anda ingin mencari buah kelapa gak perlu lagi ke daerah samudra hindia ya :) karena kelapa kini telah tersebar di seluruh daerah tropika. Pohon Kelapa ini bisa dikatakan tumbuhan serba guna karena mulai dari akar,batang,daun janur bisa dimanfaatkan semuanya untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan pastinya buahnya juga sangat bermanfaat untuk manusia.

Manfaat Buah Kelapa
Ilustrasi Buah Kelapa

Karena itulah dalam kesempatan kali ini Manfaat Dan Khasiat Aneka Rempah Alami akan menyajikan tentang manfaat buah kelapa. Buah kelapa atau yang memiliki nama latin Cocos nuciferan sering dimanfaat kan untuk bahan campuran sayuran yaitu buah yang sudah tua dan diambil santanya sedangkan buah nya yang masih muda sangat diburu karena memiliki daging yang sangat enak untuk dimakan secara langsung ataupun untuk diolah menjadi campuran es. tapi tak hanya bermanfaat untuk it saja ternyata buah kelapa ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita antara lain yaitu:

Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

Menurunkan kolesterol
Ternyata daging buah kelapa sangat bermanfaat untuk penurunan berat badan, karena daging buah kelapa juga berfungsi untuk menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh kita, jika kolestrol jahat ditubuh anda hilang maka berat badan anda juga akan setabil. Selain itu daging buah kelapa juga mampu melindungi kesehatan jantung Anda.

Memperbaiki metabolisme tubuh
Daging kelapa dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh Anda. Ketika sistem metabolisme tubuh Anda berjalan dengan baik, maka seluruh kesehatan organ tubuh Anda akan berfungsi dengan baik.

Sebagai Minuman Isotonik
Air kelapa juga memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi minuman isotonik karena di dalam airnya memiliki kandungan mineral dan  gula yang sempurna sehingga memiliki keseimbangan elektrolit.Tak hanya dagingnya saja yang memiliki banyak manfaat, namun air kelapa juga disinyalir mengandung banyak zat gizi. kalau selama ini pemanfaatan air kelapa hanya terbatas pada mengolahnya menjadi nata de coco, maka dengan kandungannya yang padat gizi, air kelapa bisa dikembangkan lebih dari itu.

Kaya akan serat
Daging buah kelapa kaya akan serat yang baik untuk program penurunan berat badan anda. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya mampu membantu pemecahan lemak dan juga menyehatkan sistem pencernaan

Itulah beberapa manfaat dari buah kelapa tak hanya dagingnya yang masih muda saja yang enak untuk dimakan tetapi juga memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan tubuh kita oleh karena itulah anda harus banyak-banyak minum air kelapa ini ya tetapi jangan sampai berlebihan. baca juga artikel sebelumnya yakni Manfaat Buah Tomat. Terima kasih.
Title : Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan
Description : Manfaat Buah Kelapa - Pohon kelapa secara alami akan cepat dan tumbuh subur di pantai,dan tinggi pohon kelapa ini bisa mencapai hingga keti...

0 Response to "Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.