Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pinang - Anda pasti sudah kenal kan dengan buah yang satu ini buah ini paling banyak kita jumpai didareah indonesia ini itu karena ternyata pinang memang tumbuh didaerah asia dan daerah lainya seperti di pasifik, Dan Afrika timur. mungkin jika anda ingin melihat buah dan batang pinang anda harus pergi ke pedesaan diindonesia jika diperkotaan anda akan sulit menemukanya karena tanah yang kosong untuk ditanami pinang sudah tidak ada lagi sementara didaerah pedesaan masih banyak tanah yang belum didirikan bangunan alias tanah kosong,

Buah ini sering digunakan oleh orang jaman dulu untuk campuran sirih, yaitu buah pinang yang masih muda dicampur dengan kapur lalu dibungkus dengan daun sirih. em gak kebayang kan gimana rasanya dan bagi anda yang mungkin baru pertama makan sirih anda pasti akan mabuk atau pusing hal ini karena buah pinang memiliki kandungan alkaloida. dan saat orang ini nyirih pasti gigi nya pasti merah itu karena buah pinang ini juga memiliki zat pewarna asli oleh karena itulah pinang juga banyak dimanfaatkan sebagai penghasil zat pewarna merah dan bahan penyamak.

Manfaat Buah Pinang
Ilustrasi Buah Pinang

Tak hanya itu buah pinang juga bermanfaat untuk Kesehatan kita loh.karena Manfaat Dan Khasiat Aneka Rempah Alami akan selalu menyajikan aneka buah dan tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan kita nah Bagi anda yang ingin tau apa manfaat buah pinang untuk kesehata langsung aja ya simak manfaatnya dibawah ini.

Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Mengatasi Pendarahan


Manfaat buah pinang muda dalam mengatasi pendarahan telah dibuktikan secara ilmiah. Khasiat ini bersumber dari senyawa Choline atau bilineurine, Arecaidine atau arecaine, Tannin, Guvacoline, dan Guvacine yang merupakani kelompok ester glukosa dan bergandengan dengan sejumlah gugusan pirogalol. Berdasarkan penelitian lebih lanjut, sederet senyawa ini memili sifat astringent juga hemostatik sehingga mampu mengentikan proses pendarahan serta membuat gusi jauh lebih kuat.


Obat Untuk Cacingan

Sementara itu, khasiat buah pinang muda mengusir cacing bersumber dari senyawa Arecoline yang memang sangat ampuh mengusir cacing pita pada unggas, kucing juga anjing. Melalui penelitian lebih lanjut, obat cacing untuk manusia berbahan buah pinang muda juga mulai dilirik. Jauh sebelum penelitian tersebut, leluhur kita sudah mengkonsumsi buah pinang khususnya yang muda sehingga mereka terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh cacing.

Mengatasi Sakit pinggang
Ambil beberapa lembar daun pinang. Tumbuk daun tersebut dan hangatkan. Daun pinang yang tenah ditumbuk dikompreskan di tempat yang sakit.

Mengatasi Kudis
Parut satu biji buah pinang. Campur dengan seperempat sendok teh kapur sirih dan air secukupnya. Oleskan di bagian yang sakit.

Itulah beberapa manfaat buah pinang untuk kesehatan ternyata banyak juga ya manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita jadi mulai sekarang anda jangan malu dan harus merybah paradikma yang sudah terlanjur ada dimasyarakat kita yaitu orang yang makan pinang itu kampungan. padahal orang yang makna pinagn ingin mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan. baca juga artikel sebelumnya yakni Manfaat Buah Kedondong. Terima kasih dan kami akan memberikan lagi artikel-artikel yang bisa bermanfaat unutk anda semua.
Title : Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Buah Pinang - Anda pasti sudah kenal kan dengan buah yang satu ini buah ini paling banyak kita jumpai didareah indonesia ini itu k...

0 Response to "Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.