Manfaat Buah Kedondong

Buah Kedondong - Bagi anda sebagai orang yang tinggal didaerah tropis pasti sudah tau kan ama buah yagn satu ini yakni buah kedondong. ya buah yang memiliki biji berserabut dan pohon yang cukup tinggi yakni bisa tumbuh hingga 20 meter dan bisa lebih. Kedondong merupakan tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan (Anacardiaceae). Tanaman ini juga dikenal pula dengan nama ambarella. Di dunia internasional, buah dengan kedahsyatan rasa masamnya disebut dengan nama Ambarella. Pada awal.abad 20, kedondong diperkenalkan ke mancanegara, mulai dari Australia sampai Jamaica.

Buah kedondong banyak digunakan untuk rujak, sayur, serta dibuat acar (sambal kedondong). Daun mudanya yang dikukus dijadikan  pakan ternak. Meskipun bisa dikatakan semua orang telah mengenal buha kedondong namun hanya sedikit yang mengetahui kandungan gizi yang ada dalam buah kedondong. nah karena itu saya akan memberikan informasinya untuk anda yaitu.Dalam tiap 100 gram buah mengandung 60-85 gram air, 0,5–0,8 gram protein, 0,3–1,8 gram lemak, 8-10,5 gram sukrosa, 0,85-3,60 gram serat. Daging buahnya merupakan sumber vitamin C dan besi. Buah yang belum matang mengandung pektin sekitar 10 persen.

Manfaat Buah Kedondong
Manfaat Buah Kedondong

Dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari kedongong ini tidak hanya dari buah nya saja loh akan tetapi bagian-bagian lain dari buah kedondoang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita antara lain daun dan kulit pohon kedondong ini. nah ini dia manfaat kedondong auntuk kesehatan tubuh kita


  • Menyembuhkan penyakit Borok serta Luka Terbakar.
  • Bermanfaat Untuk Menangani Penyakit Diare
  • Pemeliharaan Saluran Pencernaan serta Diet
  • Untuk Bahan Pengobatan Batuk Secara Alami
  • Untuk Mengatasi Penyakit Anemia
  • Menyembuhkan Penyakit Disentri
  • Manfaat buah kedondong lainnya adalah menjaga kelangsingan bentuk tubuh anda. hal itu dikarenakan  kandungan lemak dibuah kedondong ini sangat lah sedikit , sehingga buah ini sangat cocok jika dijadikan sebagai makanan camilan diet yang menyehatkan.
  • Selain  itu, sebagian masyarakat juga ada yang memanfaatkan buah kedondong untuk mengobati dan mengatasi luka akibat terbakar maupun borok,
  • Buah Kedondong Untuk Pemeliharaan Saluran Pencernaan
  • Kandungan serat pada 100 gram buah kedondong yang mencapai 0,83-3,60 mg sangat bermanfaat untuk melancarkan fungsi saluran cerna.Selain itu, karena mengandung lemak, protein dan karbohidrat dalam jumlah rendah, buah kedondong juga dapat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, jika ingin mengkonsumsi buah kedondong untuk diet, pilihlah yang belum matang benar karena kandungan buah kedondong yang belum matang benar ini sangat tinggi serat dan air. Sementara buah kedondong yang matang kandungan sukrosanya tinggi sehingga menambah jumlah kalori di dalamnya.

Cara Membuat Obat teradisional dari kedondong

  1. Manfaat Buah Kedondong Untuk Obat Batuk

    Siapkan 3 buah kedondong kemudian cuci hingga bersih.
    Setelah itu parut buah kedondong hingga selesai.
    Tanpa ditambah air peras airnya dan berikan sedikit garam. Siap untuk diminum 2x dalam sehari.
  2. Manfaat Kedondong Untuk Obat Borok

    Gunakan lebih kurang 10 gram kulit batang kedondong fresh yang sudah dicuci bersih.
    20 Lembar daun kedondong cuci bersih
    Lalu tumbuk kulit dan daun kedondong hingga halus
    setelah halus lalu tempelkan obat tadi ditempat luka
    gunakan 2 kali sehari agar lebih maksimal
Itulah beberapa manfaat dari buah kedondong. dan sebaiknya anda mengkonsumsi buah kedondong ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tetapi jangan sampi berlebihan cukup mengkonsumsi satu atau dua buah kedondong saja setiap hari. baca juga artikel sebelumnya yakni Manfaat CermaiUntuk Kesehatan. trima kasih.
Title : Manfaat Buah Kedondong
Description : Buah Kedond ong - Bagi anda sebagai orang yang tinggal didaerah tropis pasti sudah tau kan ama buah yagn satu ini yakni buah kedondong. ya b...

0 Response to "Manfaat Buah Kedondong"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.