Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Manfaat Belimning Wuluh - Belimbing wuluh juga memiliki namalain yakni  seperti belimbing asam, disebut belimbing asam karena memang belimbing ini memiliki rasa yang asam. karena rasanya yang asam ini sering digunakan oleh para ibu-ibu untuk campuran atau bumbu penambah untuk masakan teradisional, misalnya seperti masak asam pedas atau pun masakan lainya dan juga sering digunakan untuk campuran jamu loh. dan diindonesia ini belimbing wuluh ini sangat terkenal dan sangat mudah unutk mendapatkanya, itu karena belimbing wuluh ini memang berasal dari indonesia yakni berasal dari daerah kepulaun maluku kemudian menyebar keselur indonesia dan negara tetangga seperti filipin, myanmar dan lainya.

Jika anda kira buah belimbing wuluh ini hanya dimanfaat kan untuk bahan campuran masakan anda salah karena para ilmuan telah meneliti kandungan vitamin dan nutrisi didalam buah belimbing wuluh ini sampai beberapa tahun dan mendapatkan hasil yang cukup menggembirakan dan mencengangkan ternyata belimbing wuluh ini sangat bermanfaat untuk pengobatan beberapa penyakit sehingga sangat bermanfaat untuk tubuh kita. dan kali ini saya akan memberikan informasi nya untuk, langsung aja ya kita lihat dibawah ini.

Manfaat Buah Belimbing Wuluh
Belimbing Wuluh

Manfaat Buah Belimbing wuluh Untuk Kesehatan

Pengobatan Tekanan Darah Tinggi
Caranya:Siapkan 3 buah belimbing wuluh dan biji sari gading 25gr yang sudah dicuci bersih. Biji sari gading ditumbuk halus. Masukan kedalam panci berisi 4 gelas air dan rebuslah bersama belimbing wuluh. Dinginkan lalu saring sebelum diminum. Cukup diminum 1 gelas sehari. Buah yang besar dan berwarna hijau diparut, ambil air nya dan diminum. Atau bisa juga dengan cara menyiapkan 3 buah belimbing wuluh yang dicuci lalu dipotong-potong seperlunya, direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tinggal tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, Minum setelah makan pagi.

Pengobatan Diabetes 
Caranya:Sementara unutuk anda yang menderita diabetes, siapkan 6 buah belimbing wuluh, lalu dilumatkan, direbus dengan 1 gelas air sampai airnya tinggal setengah, Saring, minum 2 kali sehari.

 Panu 
Caranya: Sepuluh buah belimbing wuluh dicuci lalu digiling halus, tambahkan kapur sirih sebesar biji asam, diremas sampai rata. Ramuan ini dipakai untuk menggosok kulit yang terasa panu. Lakukan 2 kali sehari.

Mengatasi Sakit Gigi
Caranya:Mengatasi sakit gigi berlubang, lima buah belimbing wuluh dimakan dengan sedikit garam, kunyah di tempat gigi yang berlubang.

Mengatasi Batuk Rejan
Caranya:Ambil sebanyak 10 buah belimbing wuluh dicuci bersih, remas dengan dua sendok air garam. Kemudian saring dan minum dua kali sehari.

Mengobati Sariawan
Caranya:Ambil 3 buah belimbing wuluh, 3 butir bawang merah, 1 buah pala muda, 10 buah daun sariawan, 3/4 sendok teh adas, 3/4 jari polasari. kesemua bahan ramuan tersebut tumbuk sampai lumat. Kemudian remas dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Peras lalu saring. Gunakan untuk mengoles luka-luka sariawan. 6-7 kali sehari.

Ternyata buah belimbing wuluh ini memang menakjubkan ya tak hanya enak untuk dimasak ternyata juga seribu manfaat yang bisa kita dapatkan dari belimbing wuluh ini untuk kesehatan tubuh kita. namun bagi anda yang memiliki penyakit mag jangan terlalu banyak atau sering makan buah ini ya karena buah ini memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan lambung anda. semoga bermanfaat ya.
Title : Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Belimning Wuluh - Belimbing wuluh juga memiliki namalain yakni  seperti belimbing asam, disebut belimbing asam karena memang belimb...

0 Response to "Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.