Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pir - Buah pir merupakan buah yang banyak disukai para orang mulai dari anak-anak sampai orang tua hal itu karena buah oir ini memang memiliki rasa yang manis dan enak. Buah pi atau sering juga disebut dengan buah pear merupakan buah yang sangat pas dan seger banget kalau dimakan disaat cuaca yang panas karena kandungan air di buah pir ini cukup banyak sehingga bisa menghilangkan rasa haus,dahaga dan menyejukkan tenggorokan kita.

Manfaat Buah Pir
Ilustrasi Buah Pir
Buah pir merupakan buah yang masih tergolong kedalam pohon dari genus Pyrus.pohon pir sendiri berasal dari daerah beriklim tropis di eropa barat, asia dan afrika utara. Pohon berketinggian sedang, bisa mencapai 10-17 meter tapi sebagian spesies merupakan pohon yang pendek yang memiliki daun yang rimbun. buah yang memiliki nama pear sendiri adalah nama dalam bahasa inggris. buah pencuci mulut ini ternyata juga mempunyai berbagai kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.Manfaat dan Khasiat Aneka Rempah akan menyajikanya untuk anda.

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

  1. Menurunkan Resiko Kanker
    Pir mengandung berbagai senyawa aktif yang dapat melawan pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Asam florogenat adalah salah satu senyawa aktif dalam buah pir yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal berbagai radikal bebas termasuk radikal bebas penyebab kanker. Selain itu kandungan serat dan magnesium dalam buah ini juga terbukti dapat  menurunkan resiko terkena kanker usus besar (colon)
  2. Mengatasi Hipertensi
    Buah pir selain banyak mengandung vitamin dan serat, ternyata juga kaya akan berbagai kandungan mineral. Mineral-mineral yang terkandung dalam buah pir antara lain magnesium, kalium, dan kronium yang dapat menormalkan tekanan darah dalam tubuh
  3. Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Buah pir adalah salah satu buah sumber vitamin C yang sangat penting. Kandungan vitamin C ini terutama paling banyak terkandung dalam kulit buahnya. Untuk itu, jangan kupas buah pir jika ingin merasakan manfaat seutuhnya dari buah ini.
  4. Manfaat Buah Pir Untuk Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Pir mengandung banyak vitamin seperti A, K, C, B2, kalsium B3, B6, mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Jadi, buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh
  5. Baik Untuk Penderita Diabetes
    Buah ini memiliki kandungan kalori yang cukup rendah sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, rajin mengkonsumsi buah pir juga baik untuk megontrol kandungan gula dalam darah.
  6. Mencegah Penyakit Alzheimer
    Baru-baru ini, sebuah penelitian dari Cornell University membuktikan bahwa mengkonsumsi buah pir sangat baik untuk kesehatan otak. Hal tersebut dikarenakan buah pir memliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang dapat menjaga kesehatan otak dan dapat mencegah gangguan-gangguan kesehatan pada otak seperti penyakit alzheimer.
Itulah beberapa manfaat dari buah yang memiliki warna putih, ternyata tah hanya banyak peminatnya ya tetapi buah pir ini juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh ternyata buah pir merpakan buah yang wajib dikonsumsi. Baca juga ya artikel sebelumnya yakni Khasiat Buah Duku Untuk Kecantikan. Terima kasih.
Title : Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan
Description : Manfaat Buah Pir - Buah pir merupakan buah yang banyak disukai para orang mulai dari anak-anak sampai orang tua hal itu karena buah oir ini ...

0 Response to "Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.