Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Buah Tomat - Tomat termasuk salah satu buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Sebagian orang menganggap bahwa tomat adalah buah dan sebagian lainnya menganggap sebagai sayuran. karena itu Manfaat Dan Khasiat Aneka Rempah Alami akan menyajikan khasiat yang ada dibuah tomat. dan yang pasti tomat adalah makanan yang mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini karena tomat menawarkan sejumlah nutrisi yang penting bagi tubuh.

Manfaat Buah Tomat
Ilustrasi Buah Tomat

Tomat buah yang murah meriah harganya dipasaran. namun banyak sekali kandungan nutrisi dalam buah merah menyala tersebut. Berdasarkan faktanya, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. dan kandungan vitamin dan nutrisi yang ada didalam buah tomat itulah yang membuat buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

  1. Menyembuhkan kulit belang terbakar matahari
    Jika pada suatu hari kulit Anda terbakar matahari karena lupa tidak memakai sun-block ataupun sunscreen, jangan terburu-buru menghubungi dokter kulit untuk meminta resep obat yang mahal. Manfaatkan air perasan atau jus tomat yang ada di rumah Anda. Tomat akan dapat mendinginkan kulit dan mencegah berlanjutnya iritasi kulit yang terbakar.
  2. Meringkas pori-pori
    Pori-pori yang terbuka dapat menangkap lebih banyak kotoran yang beredar bebas di udara. Hal ini dapat menyebabkan jerawat dan kulit kusam. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk kecantikan berharga mahal untuk mengatasinya, coba campurkan air perasan tomat dan lemon, lalu oleskan pada wajah dan biarkan mengering menjadi masker. Bilas dengan air dingin.
  3. Mengurangi minyak berlebih pada wajah
    Minyak yang berlebih pada wajah bisa membuat penampilan terlihat lelah. Anda pun harus selalu menyediakan face paper di dalam tas untuk mengatasi tampilan wajah yang mengkilap seperti wajan penggorengan. Dengan perawatan teratur menggunakan air perasan tomat, minyak yang berlebih pada wajah akan berkurang karena kandungan astringennya yang membuat kulit kesat.
  4. Kulit yang segar alami
    Campurkan tomat dengan ekstrak bubuk kayu cendana dan air mawar untuk masker wajah. Masker ini akan membuat kulit Anda nampak berkilau sehat dan mencegah kerutan serta kulit kusam yang sering muncul karena kelelahan.
  5. Mengurangi tampilan jerawat
    Anda sering merasa jengkel dengan jerawat kecil-kecil yang biasanya tumbuh di sekitar dahi? Manfaatkan air perasan tomat untuk menguranginya. Oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari, dan hasilnya akan nampak hanya dalam waktu satu minggu.


Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan


  1. Membantu tulang tetap kuat
    Vitamin K dan kalsium dalam tomat sangat baik untuk memperkuat dan memperbaiki tulang. Likopen dalam tomat juga telah diketahui dapat meningkatkan massa tulang, dan hal ini sangat baik untuk mencegah osteoporosis.
  2. Membantu melawan kanker
    Tomat adalah pelawan kanker alami. Sekali lagi, likopen dalam tomat dinilai mampu dalam mengurangi risiko beberapa jenis kanker termasuk kanker prostat, serviks, mulut, faring, tenggorokan, kerongkongan, lambung, usus besar, dubur, dan kanker ovarium. Tomat mengandung vitamin A dan C, antioksidan yang sangat berperan dalam melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel.
  3. Membantu mengatur gula darah
    Manfaat tomat lainnya adalah dapat menjaga gula darah anda tetap seimbang. Tomat merupakan sumber yang baik dari kromium yang dapat membantu mengatur gula darah dalam tubuh.
  4. Membantu mencegah batu ginjal
    Tomat diketahui dapat membantu mencegah terjadinya batu ginjal dan batu empedu dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa batu ginjal dan batu empedu jarang terjadi pada orang yang rutin makan tomat tanpa bijinya.


Ternyata cukup banyak manfaat buah tomat ini untuk kesehatan dan kecantikan kita ya meskipun buah nya kecil tetapi memiliki khasiat yang cukup banyak untuk kita. jadi mulai sekarang anda tidar perlu mengeluarkan uang yang banyak ya untuk melakukan perawatan wajah. nah jika anda ingin meilhat manfaat buah lainya baca juga ya yakni Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan. Terima Kasih.
Title : Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
Description : Buah Tomat - Tomat termasuk salah satu buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Sebagian orang menganggap bahwa tomat adalah buah ...

0 Response to "Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.